Kesbangpol Batanghari Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Partai Politik TA 2019

Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Partai Politik Kabupaten Batanghari Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Partai Politik Kabupaten Batanghari

PENGELOLAAN KEUANGAN PARTAI POLITIK TAHUN ANGGARAN 2019  

Muara Bulian, 26 November 2019, Kesbangpol Kabupaten Batanghari melakukan Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Partai Politik dengan maksud meminimalisir kesalahan administrasi leporan pertanggung jawaban bantuan keuangan bagi partai politik dalam penyesuaian  dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menyamakan persepsi peraturan menteri dalam negeri republik indonesia nomor 36 tahun 2018 tentang pedoman tata cara penghitungan penganggaran dalam anggaran pendapatan belanja daerah dan tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggunajwaban penggunaan bantuan keuangan partai poltik.

peserta kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta terdiri dari pengurus parpol, tim verifikasi dan staf kesbangpol, dengan materi yang disampaikan dari Bakesbangpol Provinsi Jambi, Bakeuda Kab. Batanghari, Inspektorat Kabupaten Batanghari serta Kantor Pajak Muara Bulian.